Home » » PKS ANTUSIAS ANIS MATTA CAPRES ALTERNATIF

PKS ANTUSIAS ANIS MATTA CAPRES ALTERNATIF

Written By dpcpksarjasari on Selasa, 17 Juli 2012 | 22.29

JAKARTA -- Sekjen PKS Anis Matta diunggulkan dalam polling calon presiden 2014 alternatif versi salah satu stasiun televisi swasta nasional. Hal itu pun disambut gembira PKS. "Terus terang sebagai kader PKS saya gembira dan bangga ketika Pak Anis Matta masuk dalam kategori cpres alternatif versi Metro TV," kata Aboebakar, Kamis (18/7), di Jakarta.

Seperti diketahui, Metro TV telah membuat poling terbuka untuk memilih Capres Alternatif, dan sampai saat ini (18/7) Anis Matta yang juga Wakil Ketua DPR, mendapat suara terbanyak (29,78%) disusul Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan (29,62%).

"Ini menunjukkan bahwa kader PKS termasuk menjadi tokoh alternatif yang layak maju di 2014, kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah memilih," kata Aboebakar.

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan, secara pribadi mendukung wacana tersebut. Menurutnya, pengalaman Anis menjabat sebagai Sekjend PKS maupun sebagai wakil ketua DPR merupakan modal yang cukup. "Capres alternatif memang dibutuhkan oleh bangsa ini," katanya.

Ia menyatakan, dengan adanya wajah baru yang tampil ke publik diharapkan partisipasi masyarakat akan meningkat, sehingga angka golput bisa ditekan. Yang lebih penting lagi adalah untuk menghindari apatisme masyarakat, rakyat harus diberikan semangat bahwa harapan itu masih ada dengan memunculkan calon presiden yang masih "fresh". "Jangan sampai 4 L, (loe lagi-loe lagi)," katanya.

Namun, lanjut dia, secara struktural PKS belum membicarakan soal pencapresan. Menurutnya, persoalan ini akan dibahas setelah pemilu 2014 oleh Majelis Syuro.
Masih ada waktu yang panjang untuk memunculkan kader lain sebagai calon alternatif. "Termasuk pula mensosialisasikan profil Anis Matta bila diperlukan," pungkasnya. (boy/jpnn)

Sumber : http://www.jpnn.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Abi Tsaqif | PKS ARJASARI
Copyright © 2011. dpcpksarjasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Abi Tsaqif
Proudly powered by Blogger