Home » , , » Partai Golkar Usung Yance

Partai Golkar Usung Yance

Written By dpcpksarjasari on Jumat, 12 Oktober 2012 | 20.15


Friday, 12 October 2012 
BANDUNG– DPP Partai Golkar hari ini akan menetapkan Irianto Mahfudz Siddik Syafiuddin atau Yance sebagai calon gubernur Jawa Barat (cagub Jabar) periode 2013-2018. 


Yance yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Jabar ini memang sudah lama digadanggadang serta satu-satunya calon gubernur dari partai berlambang pohon beringin tersebut. “Alhamdulillah akhirnya penetapan Pak Yance sebagai cagub Jabar dari Partai Golkar akan ditetapkan besok sore (hari ini) pada rapat tim pilkada di Jakarta.Rapat akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara kemarin.

Sementara Yance juga mempertegas bahwa surat keputusan (SK) penetapan dirinya sebagai cagub Jabar akan turun hari ini.Yance mengaku, penetapan dirinya sesuai janji Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Namun, dia belum memberi bocoran soal siapa calon wakil gubernur yang akan pendampingnya. “Memang Pak Aburizal ngomongnya SK penetapan akan dikeluarkan pada 12 Oktober (hari ini), jadi kita lihat saja besok,”kataYance. Dia menjelaskan,dia sudah tiga kali disurvei oleh DPP Partai Golkar jika dicalonkan menjadi cagub. Hasilnya secara signifikan dia yang paling banyak dipilih.

“Saya dapat bocoran bahwahasilsurveiitusangatmemuaskan. Alhamdulillah selama ini dukungan bukan hanya datang dari pusat, tetapi dari bawah pun terus mengali,” paparnya. Yance berharap langkahnya menuju Gedung Sate bisa berjalan lancar, tanpa ada halangan. “Minta doanya saja agar semuanya bisa berjalan lancar,”ucapnya.

Tiga Calon Pendamping

Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara mengungkapkan, ada tiga nama calon yang akan mendampingi Yance. Mereka adalah Nurul Arifin (anggota DPR),Tantowi Yahya (presenter/anggota DPR), dan Herman Sutrisno (Wali Kota Banjar).“Jika Pak Yance sudah ditetapkan sebagai cagub,ada tiga calon yang akan mendampingi beliau,”ungkapnya.

Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Raditya mengatakan, penetapan Yance sebagai calon gubernur ini memang belum disertai dengan penetapan calon wakilnya. Partai Golkar akan melakukan langkah secara bertahap untuk mendapatkan sosok ideal pendamping Yance. “Untuk calon wakilnya, nanti DPP akan menyerahkannya ke DPD Jabar. Kami menentukan pasangan calon gubernur-wakil gubernur ini secara bertahap, di mana tahap pertama adalah penentuan calon gubernurnya terlebih dahulu,” ungkap Raditya.

Dia menegaskan, calon pendamping Yance bisa didapatkan dari kader Golkar, partai lain, atau figur nonpartai. Namun,pihaknya berharap akan terjadi koalisi partai untuk memperkuat peluang kemenangan pada hajat demokrasi lima tahunan tersebut. “Mencari figur pendamping Pak Yance itu tentu dilakukan melalui proses silaturahmi politik, baik ke Partai Golkar maupun silaturahmi ke partai lain. Namun, akan lebih sempurna jika figur wakil gubernur itu didapatkan berdasarkan hasil koalisi dengan partai lain,”paparnya.

Dia mengakui hingga saat ini belum ada sinyalemen kuat dari partai lain yang siap maju bareng dengan Partai Golkar. Golkar Jabar baru akan gencar melakukan lobi politik setelah keluar SK penetapan Yance sebagai calon gubernur.“Koalisi itu sangat penting karena bisa saling menguatkan di parlemen. Selain itu, dalam proses pemenangan,istilahnya kita mempunyai double engine (mesin ganda) dalam mengantarkan Pak Yance ke kursi gubernur,” tambahnya.

Selain Partai Golkar,Partai Demokrat juga sudah menetapkan Dede Yusuf sebagai cagub Jabar.Hingga kini wakil gubernur Jabar ini masih mencari calon pendamping.Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga telah menetapkan Ahmad Heryawan sebagai cagub. Gubernur Jabar ini dipastikan akan memilih aktor senior Deddy Mizwar sebagai calon wakilnya.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Abi Tsaqif | PKS ARJASARI
Copyright © 2011. dpcpksarjasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Abi Tsaqif
Proudly powered by Blogger